ANALISIS PERMINTAAN KONSUMEN TERHADAP JUAL – BELI MOBIL BEKAS DI KOTA MALANG

Main Author: Iswahyudi, Ahmad Arif
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/33662/1/jiptummpp-gdl-ahmadarifi-43672-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33662/2/jiptummpp-gdl-ahmadarifi-43672-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33662/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini yaitu: (1) Faktor apa yang mempengaruhi permintaan konsumen terhadap jual-beli mobil bekas di Kota Malang? dan (2) Seberapa besar pengaruh harga, kualitas, merek, promosi, pelayanan, dan kondisi barang yang ditawarkan berpengaruh positif pada permintaan konsumen terhadap jual-beli mobil bekas?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Faktor apa saja yang mempengaruhi permintaan konsumen terhadap jual-beli mobil bekas di Kota Malang? dan (2) Seberapa besar pengaruh harga, kualitas, merek, promosi, pelayanan, dan kondisi barang yang ditawarkan berpengaruh positif pada permintaan konsumen terhadap jual-beli mobil bekas?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif. Subjek penelitian ini (1) konsumen mobil bekas, (2) teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan survey lapangan dengan metode sampling aksidental. Data dianalisis menggunakan model Deskriptif yang bersifat memberikan penjelasan dari hasil kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa variabel pelayanan merupakan faktor yang paling dominan terhadap minat permintaan konsumen pada jual-beli mobil bekas. Bagi Produsen hendaknya memperhatikan faktor pelayanan terhadap konsumen konsumennya, karena semakin tinggi tingkat pelayanan, maka akan semakin tinggi minat permintaan konsumen. Pelayanan juga merupakan faktor yang berpengaruh signifikan.