PENGARUH CITRA MEREK DAN CITRA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA (Studi Pada Pelanggan House of Donatello Malang)
Main Author: | Turrifqi, Sofia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/33649/1/jiptummpp-gdl-sofiaturri-45274-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/33649/2/jiptummpp-gdl-sofiaturri-45274-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/33649/ |
Daftar Isi:
- Keyword : Citra Merek, Citra Toko, Keputusan Berbelanja. Merek dan toko yang memiliki citra yang positif lebih mendapatkan perhatian khusus konsumen melalui keputusan berbelanja. Konsumen akan cenderung memilih produk yang memiliki citra merek yang positif untuk memenuhi kebutuhannya dan kembali ke toko yang menjual produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh citra merek dan citra toko terhadap keputusan berbelanja pelanggan House of Donatello Malang secara parsial. Penelitian ini menggunakan citra merek dan citra toko sebagai variabel independen dan keputusan berbelanja sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan House of Donatello Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan sampel berjumlah 150 responden yang diambil secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban kuisioner responden yang diolah dengan alat analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda, hasil yang diperoleh bahwa citra merek dan citra toko berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja. Sedangkan berdasarkan uji-t, secara parsial citra merek dan citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berbelanja.