ANALISIS PROMOSI, STORE LAYOUT , DAN SELF SERVICE YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN IMPULSE BUYING (Studi Pada Konsumen Supermarket Loka Malang City Point kota Malang)
Main Author: | PRADINI, CESARIKA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/33617/1/jiptummpp-gdl-cesarikapr-44464-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/33617/2/jiptummpp-gdl-cesarikapr-44464-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/33617/ |
Daftar Isi:
- Keyword : Promosi, store layout, self service, dan impulse buying. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah promosi, store layout, dan self service berpengaruh signifikan secara parsial terhadap impulse buying. 2) Untuk mengetahui apakah promosi, store layout, dan self service berpengaruh signifikan secara simultan terhadap impulse buying. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan.Dapat disimpulkan bahwa siapapun yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan jika orang-orang tersebut cocok untuk menjadi sumber data, maka peneliti akan meminta orang-orang tersebut untuk mengisi angket yang nantinya akan dijadikan sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang berbelanja di supermarket Loka Malang City Point kota Malang dengan jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan realibilitas, kemudian dengan menggunakan asumsi klasik uji heterokedastisitas, uji multikoleniaritas, dan uji linearitas, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi berganda. Pada penelitian ini berupaya untuk menganalisis variabel independen (X) dalam hal ini adalah variabel independen yang mempengaruhi terhadap impulse buying, variabel tersebut antara lain adalah variabel promosi, store layout, dan self service. Setelah semua uji instrumen selesai, hal terakhir untuk dilakukan adalah uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Variabel promosi, store layout, dan self service berpengaruh signifikan terhadap impulse buying secara parsial maupun simultan.