PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Sport Center Profit Gym Malang)
Main Author: | AINI, INDAH NUR |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/33601/1/jiptummpp-gdl-indahnurai-44484-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/33601/2/jiptummpp-gdl-indahnurai-44484-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/33601/ |
Daftar Isi:
- Keyword : dimensi kualitas jasa, loyalitas pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap loyalitas pelanggan sport center Pro Fit Gym Malang, yang terdiri dari lima dimensi (tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy). Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang didistribusikan kepada pelanggan yang aktif di sport center Pro Fit Gym Malang. Teknik yang diambil berdasarkan accidental sampling, dengan jumlah sampel adalah 150 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dari analisis regresi linier berganda yang diajukan meliputi uji F dan uji t pada penelitian ini adalah: berdasarkan uji F menunjukkan bahwa dimensi kualitas jasa berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan untuk uji t, dimensi yang paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah dimensi assurance.