PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Minuman Kesehatan Jahe Super di Kota Malang)

Main Author: CHERRID, MUCHAMMAD HADI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/33546/1/jiptummpp-gdl-muchammadh-43018-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33546/2/jiptummpp-gdl-muchammadh-43018-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33546/
Daftar Isi:
  • Keyword : bauran pemasaran, keputusan pembelian, minuman kesehatan, marketing mix, buying decision, health drink Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari: customer needs and wants, cost to the customer, convenience, dan communication secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk minuman kesehatan Jahe Super. Metode pengumpulan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel terdiri dari 100 orang responden yang diambil berdasarkan accidental sampling. Data dianalisis dengan menggunakan rentang skala dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan customer needs and wants, cost to the customer, convenience, dan communication memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian, selanjutnya koefisien determinasi nilainya adalah 78,9%. Hal ini berarti bahwa jika customer needs and wants, cost to the customer, convenience, dan communication tinggi maka keputusan pembelian tinggi, begitu pula sebaliknya. Variabel customer needs and wants yang dominan berpengaruh dalam keputusan pembelian produk minuman kesehatan Jahe Super.