PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK WARDAH (STUDI di GERAI MATAHARI MALANG TOWN SQUARE)

Main Author: Wati, Devi Ida
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/33541/1/jiptummpp-gdl-deviidawat-43118-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33541/2/jiptummpp-gdl-deviidawat-43118-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33541/
Daftar Isi:
  • Keyword : Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan,Brand Image and Customer Loyalty Tujuan penelitian untuk mendiskripsikan sikap konsumen terhadap dimensi-dimensi citra merek dalam pembelian kosmetik wardah, untuk mendiskripsikan loyalitas konsumen terhadap kosmetik wardah, untuk menguji pengaruh dimensi citra merek terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik wardah dan, untuk menguji pengaruh dimensi-dimensicitra merek terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik wardah. Populasinya pelanggan Kosmetik Wardah di Matahari Departemen Store Malang Town Square, menggunakan teknik purposive sampling dan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Dapat ditarik kesimpulan bahwa konsumen memiliki sikap yang baik berkaitan dengan dimensi-dimensi citra merek kosmetik Wardah. Loyalitas konsumen kosmetik wardah masuk dalam kategori tinggi. Dimensi-dimensi citra merek yang terdiri dari asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, keuntungan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik wardah dan kekuatan asosiasi merek adalah dimensi yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik Wardah.