PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan CV. Next Tour and Travel Pamekasan)

Main Author: ANAM, ACHMAD SYAIFUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/33513/1/jiptummpp-gdl-achmadsyai-43284-1-1.penda-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33513/2/jiptummpp-gdl-achmadsyai-43284-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33513/
Daftar Isi:
  • Keyword : customer relationship management, loyalitas pelangggan, tour and travel, customer relationship management, customer loyalty, tour and travel Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh customer relationship management yang terdiri dari: people, process, dan technology secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan di CV. Next Tour and Travel Pamekasan. Metode pengumpulan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel terdiri dari 100 orang responden yang diambil berdasarkan accidental sampling. Data dianalisis dengan menggunakan rentang skala dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan people, process, dan technology memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan, selanjutnya koefisien determinasi nilainya adalah 64,9%. Hal ini berarti bahwa jika people, process, dan technology tinggi maka loyalitas pelanggan tinggi, begitu pula sebaliknya. Variabel people yang dominan berpengaruh dalam loyalitas pelanggan yang sedang menggunakan jasa CV. Next Tour and Travel Pamekasan.