PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOBIL DAIHATSU AYLA DI KOTA MALANG

Main Author: Arbaawan, Muhammad Fakhri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/33505/1/jiptummpp-gdl-muhammadfa-43619-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33505/2/jiptummpp-gdl-muhammadfa-43619-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33505/
Daftar Isi:
  • Keyword : Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian. Perception Price, Brand Image, Purchase Decisions. ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan citra merek secara simultan dan parsial. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan alat bantu kuesioner kepada responden. Populasi yang digunakan yaitu konsumen mobil Daihatsu Ayla di kota Malang. Sampel yang digunakan sebesar 75 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel, dan juga dengan uji F serta uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga (X1), citra merek (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mobil Daihatsu Ayla di kota Malang (Y). Dari perhitungan uji F diperoleh F hitung = 48,788 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05. Selain itu nilai Adjusted R2 sebesar 0,564 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 56,4%. Dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel persepsi harga dan citra merek mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.