ANALISIS BRAND LOYALTY PADA PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA
Main Author: | BAGUS, PRADANA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/33464/1/jiptummpp-gdl-pradanabag-44411-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/33464/2/jiptummpp-gdl-pradanabag-44411-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/33464/ |
Daftar Isi:
- Keyword : Switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking of the brand dan committed buyer Tujuan penelitian ini mengetahui dan menganalisis brand loyalty yang meliputi switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking of the brand dan committed buyer pada sepeda motor merk Honda. Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik sepeda motor Honda Vario di Kota Malang. Dalam penelitian ini metode pengambilan sampel menggunakan judgmental sampling dengan jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa brand loyalty pada sepeda motor merk Honda dapat terbentuk dari pelanggan yang sungguh-sungguh menyukai merek Honda. Pelanggan yang berada dalam tingkatan habitual buyer dapat dikategorikan sebagai pelanggan yang puas dengan merek produk yang dikonsumsi atau setidaknya pelanggan tidak mengalami ketidakpuasan dalam mengkonsumsi produk. Pelanggan dengan switcher loyalty memiliki perilaku sering berpindah-pindah merek, sama sekali tidak loyal atau tidak tertarik pada merek-merek yang dikonsumsi dan pelanggan yang sungguh-sungguh menyukai merek.