PERAN HUMAS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN StudipadaPT.AstraInternasional Daihatsu Malang
Main Author: | Enanto, Resza Zulkarnaen |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/32651/1/jiptummpp-gdl-reszazulka-44755-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/32651/2/jiptummpp-gdl-reszazulka-44755-2-bab1.pdf http://eprints.umm.ac.id/32651/ |
Daftar Isi:
- Keyword : Humas, Citra, Perusahaan Pada dasarnya, humas (hubungan masyarakat) merupakan bidang atau fungsi tertentu yang diperlukan oleh setiap organisasi, baik itu organisasi yang bersifat komersil (perusahaan) maupun organisasi yang nonkomersil. Mulai dari yayasan, perguruan tinggi, dinas militer, sampai dengan lembaga-lembaga pemerintah, memerlukan humas. PT. Astra Internasioanal Daihatsu Malang ingin mempertahankan citra baiknya kepada masyarakat dengan beberapa kegiatan, seperti CSR (Corporate Social Responbility), dan mempertahankan jasa kualitas kerja agar tetap baik dan pelanggan merasa puas dalam kegiatan tersebut. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran humas dalam mempertahankan citra perusahaan dan mendeskripsikan hambatan apa saja yang di temui dalam proses mempertahankan citra perusahaan tersebut. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran humas dalam mempertahankan citra perusahaan dan mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dalam mempertahankan citra perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deksriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan sebagai berikut humas dapat menjembatani komunikasi antara pihak internal dan eksternal dengan baik, selalu memperhatikan fasilitas perusahaan agar pelanggan merasa nyaman, teknik komunikasi yang baik dengan pihak internal dan eksternal juga membuat hubungan yang harmonis. Sedangkan faktor-faktor menjadi kendala humas dalam mempertahankan citra perusahaan adalah masalah budgeting dalam melaksanakan beberapa program perusahaan untuk mempertahankan citra perusahaan, kurangnya kepedulian pegawai dalam mempertahankan citra perusahaan agar tetap baik di mata masyarakat. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala melakukan mengevaluasi serta mengkoordinir karyawan agar dapat ikut dalam mempertahankan citra perusahaan.