Penggunaan Media Sosial Sebagai Komunikasi Pemasaran Online Di Clothing Store Malang (Studi Pada Clothing Store Pastbrik Malang)
Main Author: | Wardhana, Eka Kusuma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/32612/1/jiptummpp-gdl-ekakusumaw-43191-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/32612/2/jiptummpp-gdl-ekakusumaw-43191-2-11.babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/32612/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan komunikasi pemasaran dengan menggunakan media sosial yang dilakukan Clothing Store Pastbrik Malang. Jenis Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menafsirkan gejala terjadi dengan menggunakan media sosial sebagai komunikasi pemasaran online yang dilakukan Clothing Store Pastbrik Malang. Banyaknya media komunikasi terutama media sosial online yang menyajikan informasi kepada masyarakat luas tentang pemasaran produk Clothing Store Pastbrik Malang. Media sosial sebagai komunikasi pemasaran online yang digunakan Clothing Store Pastbrik Malang yaitu media sosial facebook, blackcerry messenger, twitter dan instagram. Penelitian ini memiliki temuan yaitu bagaimana komunikasi pemasaran yang dengan menggunakan media sosial yang dilakukan Clothing Store Pastbrik Malang. Sementara itu data-data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan owner dan dua karyawan sebagai key informan yang mengerti tentang kegiatan komunikasi pemasaran Clothing Store Pastbrik Malang. Kemudian terdapat dua sebagai informan yaitu konsumen atau customer merupakan subyek yang dapat memberikan informasi secara langsung tentang penggunaan media sosial sebagai komunikasi pemasaran online di Clothing Store Pastbrik Malang. Berdasarkan teori Moleong, Tujuan Penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang yang dialami oleh subyek penelitian tentang perilaku, persepsi, motifasi, tindakan dan lain-lain. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan dari keempat media komunikasi pemasaran online yang dilakukan Clothing Store Pastbrik Malang menunjukkan suatu keberhasilan dalam memasarkan produk. Bentuk keberhasilan dalam memasarkan produk melalui media sosial yaitu adanya peningkatan pemesanan produk secara online di Clothing Store Pastbrik Malang. Setelah melihat katalog tentang produk-produk yang dipasarkan melalui media sosial sebagai informasi, customer juga meyakinkan secara langsung dengan mendatangi Clothing Store Pastbrik Malang. Kesimpulan Peneliti menunjukkan penggunaan media sosial semakin berkembang dan diminati berbagai kalangan terutama dalam kegiatan komunikasi pemasaran online.