PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PENGGUNA SEPATU (Studi Pada Anggota Komunitas Vanshead Di Kota Malang)

Main Author: Arifin, Samsul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/32581/1/jiptummpp-gdl-samsularif-43469-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/32581/2/jiptummpp-gdl-samsularif-43469-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/32581/
Daftar Isi:
  • Persaingan pasar yang semakin ketat secara tidak langsung menuntut produsen sepatu Vans untuk mempertahankan loyalitas konsumennya. Dengan banyaknya brand community yang bermunculan, yang tidak lain adalah para komunitas yang hobi, memakai dan mengoleksi suatu merek tertentu, dalam hal ini adalah para komunitas pencin tamerek Vans. komunitas yang mempergunakan satu merek tertentu, membuat vans company berkeyakinan bahwa komunitas adalah pasar potensial masa depan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mencari seberapa besar pengaruh Brand Community terhadap Loyolitas Merek pada anggota komunitas vanshead di kota Malang Penelitian ini menggunakan teori TeoriReasoned action danTeoriMotivasi Maslowyang mengacu pada kekuatan psokologis dan kebutuhan manusia yang berjenjang.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dengan tipe penelitian eksplanatif, pengumpulan datanya dilakukan melalui penyebaran kuesioner sebanyak 55 kuesioner kepada seluruh anggota komunitas vanshead malang. Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa variabel independen yaitu brand community (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variable dependen yaitu loyalitas merek (Y) dengan nilai F hitung = 27,097 > F tabel = 3,44 dan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05