PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK (Studi Pada Konsumen Keyboard Merek Yamaha)

Main Author: Ramadhanniaty, Audita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/32201/1/jiptummb--auditarama-28268-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/32201/2/jiptummb--auditarama-28268-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/32201/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap proses pengambilan keputusan pembelian keyboard, pengaruh ekuitas merek terhadap citra merek, pengaruh citra merek terhadap proses pengambilan keputusan pembelian keyboard, pengaruh ekuitas merek terhadap proses pengambilan keputusan pembelian melalui citra merek. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini dari para pengambil keputusan pembelian keyboard Yamaha di kota Malang. Teknik accidental sampling untuk menentukan orang yang dijadikan responden dan didapatkan 139 orang yang dapat dijadikan responden. Selanjutnya analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS 15. Hasil analisis menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh terhadap proses pengambilan keputusan pembelian, ekuitas merek berpengaruh terhadap citra merek, citra merek berpengaruh terhadap proses pengambilan keputusan pembelian, ekuitas merek berpengaruh terhadap proses pengambilan keputusan pembelian yang dimediatori oleh citra merek. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa citra merek berpengaruh sebagai mediator yang memperkuat hubungan antara ekuitas merek dengan citra merek