PELAKSANAAN SERVICE EXCELLENCE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH SIMPANAN “TABUNGANKU” PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk, CABANG BLITAR
Main Author: | RAUFIAN, AHMAD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/32164/1/jiptummb--ahmadraufi-27301-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/32164/2/jiptummb--ahmadraufi-27301-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/32164/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan service excellence pada PT Bank Negara Indonesia Tbk, Cabang Blitar dan mengetahui tingkat kepuasan nasabah “Tabunganku” Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan sumber data yang diperoleh dari data primer dengan kuesioner yang disebar kepada nasabah secara acak untuk memperoleh data yang nyata. Hasil penelitian dapat dijelaskan bahwa Pelaksanaan Service Excellence nasabah “TabunganKu” pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Blitar telah dilakukan dengan baik. Dilihat dari keramahan,kecepatan dan daya tanggap, serta kenyamanan. Sedangkan tingkat kepuasan nasabah yang memilih sangat setuju dilihat dari yaitu ability (kemampuan) sebesar 41,67%, attitude (sikap) sebesar 66,7%, appearance (penampilan) sebesar 68,33%, appearance (perhatian) sebesar 36,67%, action (tindakan) sebesar 20%, accountability (tanggung jawab) sebesar 26,67%.