MEKANISME PELAYANAN NASABAH MELALUI FASILITAS SMS BANKING PADA PT. BPD JATIM CABANG BATU
Main Author: | CHASANAH, USWATUN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/32134/1/jiptummb--uswatuncha-27319-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/32134/2/jiptummb--uswatuncha-27319-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/32134/ |
Daftar Isi:
- Dalam penulisan Tugas Akhir, penulis mengadakan penelitian pada PT. BPD JATIM Cabang Batu. Penulis mengambil judul tentang Mekanisme Pelayanan Nasabah Melalui Fasilitas SMS Banking Pada PT. BPD JATIM Cabang Batu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Mekanisme Pelayanan Nasabah Melalui Fasilitas SMS Banking. Obyek penelitian dilakukan PT. BPD JATIM Cabang Batu merupakan cabang dari Regional Office (RO) Surabaya. Jenis penelitian merupakan diskriptif kualitatif yaitu penelitian dimana penulis hanya menggambarkan, memaparkan dan menjelaskan hasil penelitian untuk memperoleh sebuah kesimpulan yang kemudian digunakan analisa yang berhubungan dengan obyek penelitian. Data yang dikumpulkan adalah data primer, yakni data yang diperoleh langsung dari pimpinan maupun karyawan/ karyawati PT. BPD JATIM Cabang Batu mengenai obyek penelitian untuk mengetahui bagaimana Mekanisme Pelayanan Nasabah Melalui Fasilitas SMS Banking. Serta data sekunder yang berupa penjelasan tertulis mengenai fasilitas SMS Banking. Hasil penelitian dapatlah dijelaskan bahwa SMS Banking dapat diartikan sebagai aktifitas perbankan melalui pesan singkat di handphone. Layanan ini memungkinkan nasabah sebuah bank dapat melakukan beberapa jenis transaksi perbankan melalui sarana handphone. Dari hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa dengan adanya SMS Banking sangatlah penting karena PT. BPD JATIM Cabang Batu dapat memperlancar dan memudahkan nasabah dalam melakukan kiriman uang. Selain itu fasilitas SMS Banking memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi nasabah dalam bertransaksi.