ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA SWALAYAN INDOMARET (Studi di Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo)

Main Author: KUSMARWANTO, YOGKY
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/31483/1/jiptummb--yogkykusma-27742-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31483/2/jiptummb--yogkykusma-27742-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31483/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana loyalitas konsumen yang meliputi variabel-variabel biaya peralihan, kepuasan, rasa suka dan komitmen dalam melakukan pembelian pada Swalayan Indomaret di Jalan Raya Kludan No. 21 Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Swalayan Indomaret di Jalan Raya Kludan No. 21 Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo lebih dari tiga kali pembelian. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Berdasarkan analisis deskriptif, dapat disimpulkan bahwa konsumen mempunyai loyalitas tinggi dalam melakukan pembelian pada Swalayan Indomaret di Jalan Raya Kludan No. 21 Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu diharapkan Swalayan Indomaret agar lebih meningkatkan lagi dalam upayanya menciptakan loyalitas kepada konsumen.