"ANALISIS FAKTOR-FAKTOR CITRA YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI COUNTER SOPHIE MARTIN". (STUDI PADA COUNTER SOPHIE MARTIN DI KECAMATAN PARE)

Main Author: Purwanto, Grendy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/31444/1/jiptummpp-gdl-s1-2011-grendypurw-23824-Pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31444/2/jiptummpp-gdl-s1-2011-grendypurw-23824-Bab%2BI.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31444/
Daftar Isi:
  • Bertambah maraknya dunia fashion di Indonesia akibat semakin banyaknya mode-mode fashion, maka dapat melengkapi masyarakat Indonesia dalam hal memilih produk yang akan dipakainya. Pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia, jenis pakaian yang senantiasa mengikuti akan keinginan konsumen lebih diminati, hal ini mendorong pertumbuhan industri garmen untuk dapat memenuhi keinginan konsumennya. Penelitian ini dengan judul "Analisis Faktor-Faktor Citra Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Di Counter Sohpie Martin"(studi pada counter sophie martin kecamatan pare) Tujuan Penelitian ini adalah: Untuk mengetahui faktor-faktor citra apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian di counter Sophie Martin di Kecamatan Pare. Kegunaan penelitian ini diharapkan mampu memberi informasi serta masukan bagi Counter Shopie Martin di Kecamatan Pare untuk mengetahui tentang citra, sehingga dapat lebih mengetahui keinginan konsumen, dan bisa dijadikan bahan masukan atau pertimbangan dalam menciptakan citra yang lebih baik dalam pandangan konsumen, Untuk mempermudah pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan teknik aksidental sampling. Analisis yang digunakan adalah Analisa Faktor. Berdasarkan hasil penelitian ini yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dari 20 variabel citra yang digunakan dalam penelitian ini yaitu meliputi tangible, reliability, assurane, empaty, responsivennes, harga promosi, kualitas, keragaman kategori, ketersedian item, desain luar, bentuk bangunan, display nama counter, pendingin ruangan(kipas angin), penerangan, desain counter, penataan barang, urutan nama/jenis produk, kesesuaian harga dan display harga maka terdapat 6 faktor citra dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di counter Sophie Martin, yang dapat diuraikan sebagai berikut: Faktor pertama yaitu mengenai toko yang mudah dikenali, dimana faktor ini yaitu meliputi: kemudahan mengenali toko, desain luar dan harga promosi. Faktor kedua yaitu mengenai counter mampu memahami yang dicari konsumen yang meliputi memahami apa yang dicari oleh konsumen, kelengkapan barang dan penerangan. Faktor ketiga yaitu mengenai kualitas produk yang meliputi kualitas, bentuk bangunan dan jaminan untuk barang tidak rusak. Faktor keempat yaitu mengenai adanya fasilitas pendingin ruangan yang meliputi pendingin ruangan, urutan nama/ jenis produk dan ketanggapan. Faktor kelima yaitu mengenai desain dalam ruangan yaitu meliputi desain dalam ruangan, ketersediaan item dan penampilan fisik. Faktor keenam yaitu mengenai tingkat harga yang meliputi meliputi tingkat harga, display harga dan desain counter.