PENGARUH FAKTOR GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA ONLINE PRODUK PAKAIAN (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)
Main Author: | AFDAL, SYARWANI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/31400/1/jiptummb--syarwaniaf-27715-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/31400/1/jiptummb--syarwaniaf-27715-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/31400/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan suatu penelitian survei dalam pengaruh gaya hidup konsumen dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan judul ” PENGARUH FAKTOR GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA ONLINE PRODUK PAKAIAN” (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor gaya hidup konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian dan untuk mengetahui variabel gaya hidup manakah yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian pakaian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Gaya hidup konsumen online dilihat melalui variabel aktivitas, minat, dan pendapat dengan indikator hobi, hiburan, belanja, fashion, media, diri sendiri, produk, dan masa depan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup konsumen secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan belanja online, namun ada satu variabel dari gaya hidup yang tidak signifikan terhadap keputusan belanja online, maka dilakukan analisis regresi yang kedua tanpa mengikut sertakan variabel yang tidak signifikan dan hasil yang diperoleh secara bersama-sama gaya hidup berpengaruh signifikan dan variabel minat berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian pakaian secara online.