ANALISIS TAHAP PENGEMBANGAN PRODUK BARU PADA PENGUSAHA KERIPIK TEMPE DI SANAN KELURAHAN PURWANTORO KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Main Author: PRASETYO, DIMAS ARI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/31195/1/jiptummb--dimasaripr-27863-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31195/2/jiptummb--dimasaripr-27863-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31195/
Daftar Isi:
  • Penelitian yang dilakukan ini adalah tergolong dalam jenis penelitian deskriptif, dimana peneliti melakukan penyebaran kuesioner dalam pengumpulan data yang dilakukan pada pengusaha keripik tempe yang berlokasi di Sanan Kota Malang dengan judul Analisis Tahap Pengembangan Produk Baru Pada Pengusaha Keripik Tempe Di Sanan Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui tahapan pengembangan produk baru pada pengusaha keripik menggunakan analisis deskriptif dengan tabulasi frekuensi untuk mengetahui berapa persentase tahap-tahap pengembangan produk yang dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak semua pengusaha keripik tempe yang berlokasi di Jalan Sanan Kota Malang melakukan tahapan pengembangan produk baru yang meliputi pemunculan gagasan, penyaringan gagasan, pengembangan strategi pemasaran, analisis bisnis, pengembangan produk baru, uji coba pasar dan komersialisasi. Berdasarkan kesimpulan penelitian, penulis dapat memberikan saran bahwa sebaiknya para pengusaha-pengusaha keripik tempe yang belum melakukan tahap-tahap pengembangan produk baru sebaiknya menggunakan konsep pengembangan produk sehingga dapat membantu pengusaha untuk menghasilkan produk yang lebih baik.