STUDI TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEDUNGKANDANG KOTA MALANG

Main Author: ROSMITHA, AISYAH ANGGITA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/31030/1/jiptummb--aisyahangg-27572-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31030/2/jiptummb--aisyahangg-27572-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/31030/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul Tingkat Kepuasan Pelayanan Publik Di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Adapun permasalahan yang diuraikan sebagai berikut sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Penelitian ini mengambil hipotesis bahwa tingkat kepuasan masyarakat Di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang akan pelayanan publik tersebut ialah cukup puas. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa tabulasi dan Indeks Kepuasan Masyarakat ( IKM ) untuk analisis semua hasil data penelitian. Untuk kesepuluh indikator tersebut dalam analisis perhitungan tabulasi di dapat ada kesembilan indikator yang menyatakan tingkat kepuasan masyarakat akan pelayanan publik tersebut ialah cukup puas sedangkan ada 1 indikator yang menyatakan tingkat kepuasan masyarakat akan pelayanan publik tersebut ialah sangat puas. Sedangkan untuk analisis Indeks Kepuasan Masyarakat di peroleh nilai indeks secara keseluruhan diperoleh angka indeks sebesar 66.12. dengan demikian tingkat kepuasan masyarakat Di Kecamatan Kedungkandang dilihat dari seluruh indikator yang ada di pelayanan publik tersebut menyatakan cukup puas tetapi mendekati tingkat kepuasan kurang puas berdasarkan hasil konvesi nilai Indeks Kepuasan Masyarakat ( IKM ).