PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI)
Main Author: | Santoso, Andhy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/30647/1/jiptummb--andhysanto-27525-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/30647/2/jiptummb--andhysanto-27525-2-bab1.pdf http://eprints.umm.ac.id/30647/ |
Daftar Isi:
- Sampel penelitian ini adalah pengungkapan pertanggungjawaban sosial pada sektor pertambangan tahun 2009 dan 2010 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 22 perusahaan sampel dan perusahaan yang memenuhi kriteria penelitian terdapat 15 perusahaan sampel pada tahun 2009 sedangkan pada tahun 2010 terdapat 24 perusahaan sampel dan yang memenuhi kriteria penelitian sebanyak 15 perusahaan sampel pene. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas sebagai variabel moderating tidak dapat mempengaruhi hubungan pengungkapan CSR dan nilai perusahaan. Terdapat perbedaan luas pengungkapan CSR pada setiap perusahaan sampel dalam penelitian.