PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PENGOLAHAN POS PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN

Main Author: Sunaryo, Novi Dwi Handoko
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/29644/1/jiptummb--novidwihan-27926-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/29644/2/jiptummb--novidwihan-27926-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/29644/
ctrlnum 29644
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/29644/</relation><title>PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PENGOLAHAN POS PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN</title><creator>Sunaryo, Novi Dwi Handoko</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Tujuan penelitian ini: 1) mendeskripsikanpelaksanaan pemberian kompensasi finansial langsung dan finansial tidak langsung. 2) mendeskripsikan tingkat kepuasan kerja karyawan. 3) menguji pengaruh pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung terhadap kepuasan kerja karyawan. 4) mencari variabel yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Alat analisis data yaitu menggunakan rentang skala dan regresi linier berganda.&#xD; &#xD; &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung yang diberikan para karyawan bagian pelayanan dan pengolahan pos PT. Pos Indonesia Cabang Madiunmasuk dalam kategori baik. Kepuasankerja karyawan masuk dalam kategori tinggi. Pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, hal tersebut dibuktikan dengan nilai Fhitung &gt; Ftabel (56,005&gt;3,175) dengan nilai R2 yaitu 0,783. Pemberian kompensasi finansial langsung paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel kompensasi finansial yaitu sebesar 0,631 lebih besar daripada variabel pemberian kompensasi finansial tidak langsung yaitu sebesar 0,575.&#xD; &#xD; &#xD; Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini bagi pihak manajemen untuk selalu berupaya memberikan jaminan atas kesejahteraan para karyawan, yaitu dengan melaksanakan pemberian kompensasi baik finansial langsung maupun tidak langsung sesuai dengan ketentuan, serta jaminan atas ketepatan dalam pemberiannya.Sehingga para karyawan mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki dan kepuasan kerja dapat dicapai.</description><date>2012-04-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/29644/1/jiptummb--novidwihan-27926-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/29644/2/jiptummb--novidwihan-27926-2-babi.pdf</identifier><identifier> Sunaryo, Novi Dwi Handoko (2012) PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PENGOLAHAN POS PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>29644</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sunaryo, Novi Dwi Handoko
title PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PENGOLAHAN POS PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN
publishDate 2012
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://eprints.umm.ac.id/29644/1/jiptummb--novidwihan-27926-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/29644/2/jiptummb--novidwihan-27926-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/29644/
contents Tujuan penelitian ini: 1) mendeskripsikanpelaksanaan pemberian kompensasi finansial langsung dan finansial tidak langsung. 2) mendeskripsikan tingkat kepuasan kerja karyawan. 3) menguji pengaruh pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung terhadap kepuasan kerja karyawan. 4) mencari variabel yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Alat analisis data yaitu menggunakan rentang skala dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung yang diberikan para karyawan bagian pelayanan dan pengolahan pos PT. Pos Indonesia Cabang Madiunmasuk dalam kategori baik. Kepuasankerja karyawan masuk dalam kategori tinggi. Pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, hal tersebut dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (56,005>3,175) dengan nilai R2 yaitu 0,783. Pemberian kompensasi finansial langsung paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel kompensasi finansial yaitu sebesar 0,631 lebih besar daripada variabel pemberian kompensasi finansial tidak langsung yaitu sebesar 0,575. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini bagi pihak manajemen untuk selalu berupaya memberikan jaminan atas kesejahteraan para karyawan, yaitu dengan melaksanakan pemberian kompensasi baik finansial langsung maupun tidak langsung sesuai dengan ketentuan, serta jaminan atas ketepatan dalam pemberiannya.Sehingga para karyawan mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki dan kepuasan kerja dapat dicapai.
id IOS4109.29644
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:48:02Z
last_indexed 2017-03-21T02:48:02Z
recordtype dc
_version_ 1675924336513384448
score 17.538404