PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PENGOLAHAN POS PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN
Main Author: | Sunaryo, Novi Dwi Handoko |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/29644/1/jiptummb--novidwihan-27926-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/29644/2/jiptummb--novidwihan-27926-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/29644/ |
ctrlnum |
29644 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/29644/</relation><title>PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PENGOLAHAN POS PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN</title><creator>Sunaryo, Novi Dwi Handoko</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Tujuan penelitian ini: 1) mendeskripsikanpelaksanaan pemberian kompensasi finansial langsung dan finansial tidak langsung. 2) mendeskripsikan tingkat kepuasan kerja karyawan. 3) menguji pengaruh pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung terhadap kepuasan kerja karyawan. 4) mencari variabel yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Alat analisis data yaitu menggunakan rentang skala dan regresi linier berganda.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung yang diberikan para karyawan bagian pelayanan dan pengolahan pos PT. Pos Indonesia Cabang Madiunmasuk dalam kategori baik. Kepuasankerja karyawan masuk dalam kategori tinggi. Pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, hal tersebut dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (56,005>3,175) dengan nilai R2 yaitu 0,783. Pemberian kompensasi finansial langsung paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel kompensasi finansial yaitu sebesar 0,631 lebih besar daripada variabel pemberian kompensasi finansial tidak langsung yaitu sebesar 0,575.


Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini bagi pihak manajemen untuk selalu berupaya memberikan jaminan atas kesejahteraan para karyawan, yaitu dengan melaksanakan pemberian kompensasi baik finansial langsung maupun tidak langsung sesuai dengan ketentuan, serta jaminan atas ketepatan dalam pemberiannya.Sehingga para karyawan mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki dan kepuasan kerja dapat dicapai.</description><date>2012-04-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/29644/1/jiptummb--novidwihan-27926-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/29644/2/jiptummb--novidwihan-27926-2-babi.pdf</identifier><identifier> Sunaryo, Novi Dwi Handoko (2012) PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PENGOLAHAN POS PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>29644</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Sunaryo, Novi Dwi Handoko |
title |
PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PENGOLAHAN POS PT. POS INDONESIA CABANG MADIUN |
publishDate |
2012 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://eprints.umm.ac.id/29644/1/jiptummb--novidwihan-27926-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/29644/2/jiptummb--novidwihan-27926-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/29644/ |
contents |
Tujuan penelitian ini: 1) mendeskripsikanpelaksanaan pemberian kompensasi finansial langsung dan finansial tidak langsung. 2) mendeskripsikan tingkat kepuasan kerja karyawan. 3) menguji pengaruh pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung terhadap kepuasan kerja karyawan. 4) mencari variabel yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Alat analisis data yaitu menggunakan rentang skala dan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung yang diberikan para karyawan bagian pelayanan dan pengolahan pos PT. Pos Indonesia Cabang Madiunmasuk dalam kategori baik. Kepuasankerja karyawan masuk dalam kategori tinggi. Pemberian kompensasi finansial langsung dan tidak langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, hal tersebut dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (56,005>3,175) dengan nilai R2 yaitu 0,783. Pemberian kompensasi finansial langsung paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel kompensasi finansial yaitu sebesar 0,631 lebih besar daripada variabel pemberian kompensasi finansial tidak langsung yaitu sebesar 0,575.
Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini bagi pihak manajemen untuk selalu berupaya memberikan jaminan atas kesejahteraan para karyawan, yaitu dengan melaksanakan pemberian kompensasi baik finansial langsung maupun tidak langsung sesuai dengan ketentuan, serta jaminan atas ketepatan dalam pemberiannya.Sehingga para karyawan mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki dan kepuasan kerja dapat dicapai. |
id |
IOS4109.29644 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Malang |
institution_id |
136 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang |
library_id |
546 |
collection |
UMM Institutional Repository |
repository_id |
4109 |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS4109 |
first_indexed |
2017-03-21T02:48:02Z |
last_indexed |
2017-03-21T02:48:02Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1675924336513384448 |
score |
17.538404 |