CITRA PELAYANAN PUBLIK SIM KELILING POLRES BANJARBARU (Studi Pada Masyarakat Pengguna Layanan Publik SIM Keliling di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru)
Main Author: | SAFARINA, REVIA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/29529/1/jiptummpp-gdl-s1-2011-reviasafar-23571-PENDAHUL-N.pdf http://eprints.umm.ac.id/29529/2/jiptummpp-gdl-s1-2011-reviasafar-23571-BAB%2BI.pdf http://eprints.umm.ac.id/29529/ |
Daftar Isi:
- Polres Banjarbaru melalui unit Sat Lantas menggelar Layanan SIM Keliling. Tujuan dari layanan ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi pengguna SIM A dan SIM C dalam rangka perpanjangan masa berlaku. Adapun lokasi yang diambil peneliti yaitu dilapangan Dr. Murdjani Banjarabru mengingat keberadaan lokasi yang cukup strategis. Kemudian, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Citra Pelayanan Publik SIM Keliling Polres Banjarbaru dilihat dari aspek kecepatan pelayanan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelayanan? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana citra pelayanan publik SIM keliling Polres Banjarbaru dilihat dari aspek kecepatan pelayanan, kualitas pelayanan, loyalitas pelayanan. Adapun subjek penelitian ini adalah para pengguna layanan SIM Keliling tepatnya yang berlokasi di lapangan Dr. Murdjani Kota Banjarbaru. Dengan teknik pengambilan sampel Aksidental dan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta teknik analisa data 1). Reduksi data. 2) Display Data 3). Pengambilan keputusan atau Verifikasi dengan menggunakan Versi Miles dan Huberman. Kemudian berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti kepada 15 orang pengguna layanan SIM Keliling dapat disimpulkan bahwa citra pelayanan publik SIM keliling Polres Banjarbaru dilihat dari aspek kecepatan pelayanan dapat dikatakan positif, dari aspek kualitas pelayanan dapat dikatakan positif, dan dari loyalitas pelayanan dapat dikatakan positif.