KINERJA PELAYANAN PUBLIK JAMINAN KESEHATAN (Studi kasus Klinik Al-Aziz di Kota Pasuruan)
Main Author: | Permatasari, Dian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/29501/1/jiptummpp-gdl-dianpermat-30556-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/29501/2/jiptummpp-gdl-dianpermat-30556-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/29501/ |
Daftar Isi:
- Kinerja Pelayanan publik Jaminan kesehatan merupakan suatu hal terpenting bagi masyarakat pasuruan sendiri deangan adanya jaminan masyrakat akan sejahtera dan terpenuhinya kebutuhan kesehatan masyarakat di seikiran pasuruan. Masyarakat menginginkan pelayanan yang tidak terlalu berbelit-belit dan tidak terlalu lama dalam menangani segalahan dan dari segi biaya masyrakat menginginkan biaya yang semurah mungkin. Yang ada saat ini peraturan tentang kesehatan di ataur dalam Undang-Undang No. 36 Tahun 2009 yang menyatakan Tentang Kesehatan pada Pasal 19 disebutkan bahwa pemerintah bertanggung jawab atas ketersediaan segala bentuk upaya kesehatan yang bermutu, aman, efisien, dan terjangkau. Penelitian disini menggunakan penelitian deskriptif yaitu menganalisis dan mendeskripsikan data-data yang dikumpulkan baik dari hasil wawancara, observasi dan data-data yang tertulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan Kinerja Pelaynan Publik Jaminan Kesehatan di klinik Al-aziz sudah berjalan dengan baik dan telah mencapai pelayanan yang memuskan bagi masyrakat Pasuruan sendiri. Adapun yang menunjukan pelayana sudah baik yaitu Klinik Al-Aziz menberikan setiap bulannya pengobatan secara gratis kepda daerah-daerah plosok yang berada pada Kota Pasurauan. Pelayanan yang diberikan pada pasien yang menggunakana jaminan kesehatanpun dalam melayani sama tidak menbeda-bedakan dan tidak berbelit-belit.