EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI SARANA PROMOSI TERHADAP TUJUAN PEMASARAN PRODUK HERBALIFE

Main Author: Nikmah, Jazilah Lailatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/28704/1/jiptummpp-gdl-jazilahlai-39754-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/28704/2/jiptummpp-gdl-jazilahlai-39754-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/28704/
Daftar Isi:
  • Efektivitas Penggunaan Sosial Media sebagai Sarana Promosi terhadap Tujuan Pemasaran Produk Herbalife.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan sosial media sebagai sarana promosi dan pengaruhnya terhadap tujuan pemasaran produk herbalife di Blitar. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode kuesioner yang selanjutnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur untuk memperoleh gambaran mengenai pengaruh antara variable independen terhadap variable dependen baik secara langsung maupun melalui variable interveningnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan sosial media efektif sebagai sarana promosi produk Herbalife, namun penggunaan sosial media tidak berpengaruh secara langsung terhadap tujuan pemasaran. Tujuan pemasaran akan tercapai jika efektivitas promosi meningkat. Peningkatan efektivitas promosi dapat meningkatkan pemesanan produk, dan menciptakan komunikasi dua arah antara penjual dan konsumen. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu proses pengukuran variabel efektivitas promosi hanya diukur berdasarkan communication outcomes yaitu dengan memperlihatkan target diluar penjualan dan hanya menghubungkan penggunaan sosial media terhadap efektivitas promosi dan tujuan pemasaran