PENGARUH PRODUK HIJAU DAN PEMASARAN HIJAU TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AMDK K3PG Studi Pada Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG)

Main Author: Futurhesa, Dwi Anggraini
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/28699/1/jiptummpp-gdl-dwianggrai-33845-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/28699/2/jiptummpp-gdl-dwianggrai-33845-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/28699/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh produk hijau dan pemasaran hijau terhadap minat beli dan keputusan pembelian Produk AMDK K3PG, baik secara teoritis maupun secara empiris. Hasil penelitian ini diharapkan dapat diterapkan sebagai strategi pemasaran baru dalam pemasaran AMDK K3PG dan secara simultan mampu memberikan pengaruh terhadap dengan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 150 orang dengan teknik convenience sampling. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (Path analysis) dengan menggunakan program IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk hijau dan pemasaran hijau berpengaruh positif terhadap minat beli dan minat beli berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk pengaruh langsung dan tidak langsung yang ditimbulkan menunjukkan hasil bahwa produk hijau mampu memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara langsung, tetapi pada pemasaran hijau tidak mampu memberikan pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, dimana pengaruh yang ditimbulkan hanya merupakan pengaruh tidak langsung melalui minat beli. Kata Kunci: Produk Hijau, Pemasaran Hijau, Minat Beli, Keputusan Pembelian.