PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE “ACTION BATTLE SYSTEM” PADA GAME BATTLE OF KONOHA
Main Author: | Umam, Choirul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/28002/1/jiptummpp-gdl-choiruluma-33016-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/28002/2/jiptummpp-gdl-choiruluma-33016-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/28002/ |
Daftar Isi:
- Dunia teknologi informasi sekarang ini telah berkembang sangat pesat dan sudah merambah ke dalam segala aspek kehidupan dan berbagai lapisan masyarakat. Demikian pula dengan perkembangan sebuah video Game yang perkembangannya pun mulai berkembang dengan pesat, saat ini video Game telah ditujukan untuk segala umur mulai dari Game console hingga Game PC (Personal Computer), dewasa ini berbagai macam genre Game dapat dimainkan, dan diantaranya adalah Game (Role Playing Games) RPG maupun (Real Time Strategi) RTS. Penerapan AI (Artificial Intelligence) dalam sebuah Game juga merupakan faktor penting dalam menarik perhatian user untuk memainkan Game tersebut. Dalam membuat AI pada sebuah Game diperlukan sebuah metode atau algoritma yang dapat mengatur sistem AI yang diimplementasikan pada sebuah Game tersebut, salah satunya adalah menggunakan algoritma Rule Based, algoritma ini merupakan algoritma yang bekerja berdasarkan aturan (rule) yang telah ditetapkan