RANCANG BANGUN GAME SCRAMBLE DENGAN ALGORITMA DEPTH FIRST SEARCH (DFS) BERBASIS ANDROID

Main Author: Usman, Hadi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/27896/1/jiptummpp-gdl-hadiusman0-32100-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/27896/2/jiptummpp-gdl-hadiusman0-32100-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/27896/
Daftar Isi:
  • Algoritma Depth-First Search (DFS) merupakan algoritma untuk melintasi atau mencari pohon, struktur pohon, atau grafik. Satu dimulai pada root (memilih beberapa simpul sebagai akar dalam kasus grafik) dan mengeksplorasi sejauh mungkin bersama setiap cabang sebelum backtrack (runut balik). Pencarian solusi ditekankan pada satu arah sampai memang tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan pencarian pada arah tersebut. Penelusuran pada pohon permainan akan dilakukan sehingga DFS menemukan goal state atau telah selesai menelusuri keseluruhan pohon permainan. Game Scramble merupakan pengembangan dari permainan scrabble yang sangat inspiratif, pola permainan ini yang menjadi inspirasi dalam permainannya. Permainan ini dimulai dengan mengacak huruf alphabet yang setiap huruf berbeda untuk diisi pada board berukuran 4x4, masing-masing grid diisi dengan huruf berbeda atau sama pada setiap isinya. Pemain harus mencari kata yang bisa dibentuk dari huruf yang sudah terisi pada board 4x4. Pemain akan dibatasi oleh waktu satu menit sejak dimulai dan pemain harus mencari kata sebanyak yang bisa didapat yang ditentukan dengan skor yang telah ditentukan untuk melanjutkan ke level berikutnya.