Membangun Aplikasi Menggambar 2 Dimensi Memanfaatkan 3 Dimensi Depth of Kinect Dengan mengggunakan Metode Skeleton Tracking
Main Author: | Sajiwo, Mien Handry Hasta |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/27878/1/jiptummpp-gdl-mienhandry-32117-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/27878/2/jiptummpp-gdl-mienhandry-32117-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/27878/ |
Daftar Isi:
- Kinect adalah teknologi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft pada November 2010, dan Kinect memiliki sensor RGB dan inframerah (IR), sensor tersebut mampu menangkap gambar berwarna dan kedalaman setiap pixel bahkan bisa menentukan dimana letak posisi tulang berada. Dengan adanya kemampuan dari sensor Kinect tersebut maka dilakukan penelitian pembuatan aplikasi membangun aplikasi menggambar 2 dimensi memanfaatkan 3dimensi depth of kinect dengan mengggunakan metode skeleton tracking dengan melakukan pelacakan tulang guna untuk mengetahui dimana titik-titik tulang yang akan dilacak berada, nantinya dari titik-titik tulang yang sudah diketahui baru bisa ditentukan tangan kanan user sehingga bisa dijadikan kuas untuk menggambar dan dengan menggunakan SDK kinect for windows dalam menggambar 2 dimensi ini juga dilengkapi dengan perintah suara, dengan melakukan penggantian warna dalam menggambar mampu diperintah menggunakan suara.