STRATEGI JEPANG DALAM MEMPERLUAS PASAR INDUSTRI DI INDONESIA MELALUI INDONESIA-JAPAN ECONOMIC PARTNERSHIP AGREEMENT (IJEPA)
Main Author: | DEWI, GINA MONIKA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/27834/1/jiptummpp-gdl-ginamonika-32643-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/27834/2/jiptummpp-gdl-ginamonika-32643-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/27834/ |
Daftar Isi:
- Dosen Pembimbing I: Ayusia Sabhita Kusuma, M.Soc; Pembimbing II: Dra. Juli Astutik M.Si. IJEPA merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Indonesia dan Jepang yang dimana bertujuan untuk memberikan keuntungan bagi setiap Negara yang melakukan kerjasama. IJEPA juga merupakan kunci Jepang dalam berinvestasi lebih luas di pasar Industri Indonesia. Ini pun merupakan wujud pertama bagi Indonesia melakukan kerjasama dalam globalisasi dengan sistem liberalisasi yang memberikan peluang bagi Indonesia mengatur dan mencoba mencari jalan keluar untuk permasalahan-permasalahan yang dialami Indonesia, lain halnya dengan Jepang yang dimana bertujuan untuk mngembangkan negaranya masuk dalam kancah Internasional dengan memperkenalkan produksi barangnya dan akan merambat dengan bagaimana politik, budaya, dan ekonomi Jepang, guna memperluas pasar yang tidak hanya dilakukan di Indonesia saja melainkan di seluruh Negara Asia Tenggara dan bahkan Eropa. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian Deskriptif Kualitatif untuk mendeskripsikan bagaimana strategi Jepang dalam memperluas pasarnya di Indonesia melalui IJEPA. IJEPA Merupakan salah satu alat strategi Jepang dalam memperluas pasar industrinya dengan berbagai pertimbangan yang akan lebih menguntungkan Jepang dalam melakukan perluasan pasar dan pembangunan serta kesejahteraan Negara dan segala sektor negaranya yang dianggap penting bagi Jepang dalam melakukan pengembangan keuntungan perluasan di berbagai sektor yang diperlukan.