GAME EDUKASI PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTAS UNTUK ANAK TAMAN KANAK-KANAK

Main Author: Widuri, Andhita Yahya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/27768/1/jiptummpp-gdl-andhitayah-31765-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/27768/2/jiptummpp-gdl-andhitayah-31765-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/27768/
Daftar Isi:
  • Permainan edukatif adalah sebuah permainan yang digunakan dalam proses pembelajaran dan dalam permainan tersebut mengandung unsur mendidik atau nilai-nilai pendidikan. Tujuan dari game ini adalah merancang dan membuat program game edukasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas sehingga dapat menambah minat anak-anak dalam belajar rambu-rambu lalu lintas khususnya mengenal simbol. Game ini dapat berupa pengenalan rambu-rambu lalu lintas menggunakan media video tentang melanggar maupun patuh lalu lintas sehingga anak dapat menambah wawasan dan pengetahuan rambu-rambu lalu lintas, pada level 1 menebak ya atau tidak dari video tentang melanggar dan patuh rambu-rambu lalu lintas dan pada level 2 pemain diminta mencocokkan gambar rambu lalu lintas yang sama.Rambu lalu lintas adalah salah satu alat perlengkapan jalan dalam bentuk tertentu yang memuat lambang, huruf, angka, kalimat atau perpaduan di antaranya, yang digunakan untuk memberikan peringatan, larangan, perintah dan petunjuk bagi pemakai jalan. Dari hasil pengujian game dapat dimainkan dengan lancar dan semua fungsinya berjalan dengan baik dan benar. Kata kunci:Game Edukasi, Rambu Lalu Lintas