Implementasi Augmented Reality Berbasis Web Sebagai Strategi Pemasaran Penjualan Mobil dengan Metode Occlusion Based Detection

Main Author: Tobuhu, Riski
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/27742/1/jiptummpp-gdl-riskitobuh-34309-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/27742/2/jiptummpp-gdl-riskitobuh-34309-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/27742/
Daftar Isi:
  • Augmented reality adalah sebuah teknologi yang menempatkan suatu gambar virtual dari grafis komputer pada dunia nyata, atau dengan kata lain penggabungan dunia nyata dan dunia virtual. Beberapa penelitian di AR untuk menciptakan interaksi menggunakan tangan seperti deteksi tangan, gaya, ataupun tracking marker. Aplikasi ini dapat menampilkan model 3D virtual dan dapat diakses dengan mudah dari mana saja menggunakan web browser tanpa perlu instalasi aplikasinya. Dengan memanfaatkan kelebihan dari augmented reality, tugas akhir ini menciptakan media pemasaran produk penjualan mobil berbasis web dengan bantuan software library FLARToolKit dengan metode Occlusion Based Detection. Metode Occlusion Based ini digunakan untuk interaksi marker di sistem AR. Akan digunakan beberapa marker untuk mengacu beberapa obyek agar bisa diterapkan interaksi fisik dengan skenario pengguna dapat memilih dan menggerakkan obyek virtual secara realtime.