PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI METODE MINIMAL MEMORY ABSTRACTION UNTUK PENANGANAN REALTIME PATHFINDING PADA GAME “ANGRY DOG”
Main Author: | RAIS, HAMZAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/27653/1/jiptummpp-gdl-hamzahrais-35240-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/27653/2/jiptummpp-gdl-hamzahrais-35240-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/27653/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan permainan komputer yang semakin kompleks dengan menyajikan grafis yang realistis dan NPC (Non Player Character) yang canggih menuntut pengembang menitikberatkan pengembangan pada aspek grafis dan kecerdasan buatan. Pergerakan agen merupakan elemen penting dari aspek kecerdasan buatan dan strategi pathfinding merupakan bagian utama dalam pergerakan agen. Salah satu algoritma pembelajaran yang dapat diterapkan untuk menyelesaikan permasalahan realtime pathfinding adalah dengan menggunakan metode minimal memory abstraction. Pada penelitian ini nantinya akan dibangun sebuah game pathfinding bernama Angry Dog dan akan dilakukan pengujian apakah metode minimal memory abstraction dapat diimplementasikan pada game tersebut.