Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas 4 Materi Gaya SDN Sendangrejo IV Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan Tahun ajaran 2012/2013
Main Author: | ALIPAH, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/27301/1/jiptummpp-gdl-alipah2010-33314-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/27301/2/jiptummpp-gdl-alipah2010-33314-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/27301/ |
Daftar Isi:
- Dari hasil evaluasi pelajaran IPA pokok bahasan Gaya diperoleh hasil sebagai berikut yaitu siswa yang sudah tuntas hanya 5 siswa, sedangkan 3 siswa yang lain belum tuntas belajar. Jadi ketuntasan belajar siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasa Gaya hanya 41,17% Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran IPA. Pokok bahasan Gaya kelas IV SDN Sendangrejo IV Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan tahun pelajaran 2012/2013. Setelah diterapkan metode demontrasi. Data yang dikumpulkan adalah : 1. Data aktivitas saat pembelajaran. 2. Hasil evaluasi belajar pada akhir pembelajaran. 3. Pengelolaan pembelajaran oleh Guru. Setelah diterapkannya model pembelajran dengan menggunakan metodedemonstrasi mempunyai pengaruh yang positif yaitu dapat meningkatkan motivasi bejajar siswa dalam belajar IPA, hal ini ditunjukkan dengan antusias yang menyatakan bahwa siswa tertarik dan berminat dengan metode demonstrasi sehingga mereka menjadi termotivasi untuk belajar. Kata kunci : Metode Demonstrasi.