PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF TEGAK BERSAMBUNG SISWA KELAS II SDN BEDALISODO 03 WAGIR KABUPATEN MALANG
Main Author: | FAUJI, LUTFIA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/26916/1/jiptummpp-gdl-lutfiafauj-31962-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/26916/2/jiptummpp-gdl-lutfiafauj-31962-2-bab1.pdf http://eprints.umm.ac.id/26916/ |
Daftar Isi:
- Penelitian dengan judul “Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Huruf Tegak Bersambung Siswa Kelas II SDN Bedalisodo 03 Wagir Kabupaten Malang”, ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan penggunaan media gambar untuk meningkatkan kemampuan menulis huruf tegak bersambung pada siswa Kelas II SDN Bedalisodo 03 Wagir Kabupaten Malang 2) Menjelaskan kemampuan menulis setelah menggunakan media gambar untuk menulis huruf tegak bersambung pada siswa Kelas II SDN Bedalisodo 03 Wagir Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah 25 siswa Kelas II SDN Bedalisodo 03 Wagir Kabupaten Malang. Instrumen yang digunakan meliputi lembar observasi guru, instrumen penilaian siswa dan lembar kerja siswa. Data yang diperoleh dianalisis dengan kualitatif diskriptif. Penelitian dilaksanakan dengan dua siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran Bahasa Indonesia dengan penggunaan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa dari siklus I terdapat 92%, (sangat baik). Sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 96%, (sangat baik).