STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK TABUNGAN “MUAMALAT PRIMA” PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR KAS BATU
Main Author: | Rabbani, Ridwan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/26565/1/jiptummpp-gdl-ridwanrabb-37260-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/26565/2/jiptummpp-gdl-ridwanrabb-37260-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/26565/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur pembukaan tabungan Muamalat prima, matrik strategi mengembangkan tabungan Muamalat prima serta strategi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Kas Batu. Adapun jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif yaitu menjelaskan atau menggambarkan informasi berupa data tertulis maupun data lisan yang diperoleh. Dalam metode ini pengumpulan data yang dilakukan diperoleh berdasarkan hasil interview, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menjelaskan prosedur pembukaan tabungan Muamalat prima diawali dengan peengisian form pembukaan rekening kemudian menyerahkannya kepada petugas customer service, yang selanjutnya melukukan penyetoran awal kepada teller. Matrik strategi pengembangan tabungan Muamalat Prima yang dilakukan oleh PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Kas Batu dengan cara melakukan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threads). Pemasaran yang dilakukan dengan cara Door to Door, Marketing on Call, serta penyuluhan kepada masyarakat. Perkembangan produk tabungan Muamalat Prima dari tahun 2012 yaitu 4 nasabah, 2013 sebesar 19 nasabah. Sedangkan perkembangan tabungan Muamalat prima ditahun 2014 mencapai 10 nasabah. Dari hasil uraian diatas dapat disimpulkan bahwa dalam perkembangan produk tabungan Muamalat prima mengalami kenaikan, dan dapat dipastikan disetiap tahunnya akan mengalami kenaikan.