HUBUNGAN KEPUASAN KONSUMEN DENGAN LOYALITAS MEREK PADA PELANGGAN KARTU PRABAYAR
Main Author: | Prasadhana, Rahadian Lazuardhi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/26284/ |
Daftar Isi:
- Majunya tehnologi saat ini khususnya komunikasi tidak terlepas dari penyedia atau operator seluler yang ada di Indonesia saat ini. Kenyataannya dalam memenuhi kebutuhan akan ada upaya produsen untuk memuaskan konsumen bahkan untuk menjadi lebih loyal terhadap suatu produk / merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek dari tiga operator seluler terbesar yaitu simPATI, XL dan IM3. Penelitian ini menggunakan metode non-tes yaitu skala kepuasan konsumen dan skala loyalitas merek dengan model skala likert. Jumlah subjek sebanyak 350 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara tingkat kepuasan konsumen dengan loyalitas merek dibuktikan dengan hasil perhitungan korelasi product moment (r = 0,702; p = 0,000; p < 0,05). Ditemukan juga perbandingan kepuasan konsumen dan loyalitas merek dari masing-masing operator.