HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP PRODUK FASHION PADA KALANGAN REMAJA PUTRI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Main Author: Kurniasari, Putri Zahara
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/26232/
ctrlnum 26232
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/26232/</relation><title>HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP PRODUK FASHION PADA KALANGAN REMAJA PUTRI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG</title><creator>Kurniasari, Putri Zahara</creator><subject>BF Psychology</subject><description>Saat ini, fashion semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu, dengan perkembangan fashion tersebut banyak terdapat Toko Fashion, distro, Mall dan bahkan penjualan melalui media sosial yang menawarkan berbagai produk fashion. Sebagian besar remaja putri membeli dan mengikuti perkembangan fashion hanya untuk memenuhi keinginan saja agar dapat tampil lebih percaya diri dan untuk menutupi kekurangan yang ada pada dirinya, mereka bahkan rela menggunakan uang saku mereka untuk membelinya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan harga diri dengan perilaku konsumtif terhadap produk fashion dikalangan remaja putri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian 247 mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang, dengan teknik insidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala perilaku konsumtif dan skala harga diri, dan menggunakan analisa data dengan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan dengan arah korelasi negatif antara harga diri dengan perilaku konsumtif dengan nilai koefisien r = -0,180 dan sig = 0,005 ; sig &lt; 0,05. Hal ini berarti apabila harga diri remaja putri di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang tinggi, maka perilaku konsumtif terhadap produk fashion rendah, begitu juga sebaliknya, dengan sumbangan efektif sebesar 3,2%.</description><date>2014-11-13</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Kurniasari, Putri Zahara (2014) HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP PRODUK FASHION PADA KALANGAN REMAJA PUTRI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>26232</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Kurniasari, Putri Zahara
title HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP PRODUK FASHION PADA KALANGAN REMAJA PUTRI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG
publishDate 2014
topic BF Psychology
url http://eprints.umm.ac.id/26232/
contents Saat ini, fashion semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu, dengan perkembangan fashion tersebut banyak terdapat Toko Fashion, distro, Mall dan bahkan penjualan melalui media sosial yang menawarkan berbagai produk fashion. Sebagian besar remaja putri membeli dan mengikuti perkembangan fashion hanya untuk memenuhi keinginan saja agar dapat tampil lebih percaya diri dan untuk menutupi kekurangan yang ada pada dirinya, mereka bahkan rela menggunakan uang saku mereka untuk membelinya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan harga diri dengan perilaku konsumtif terhadap produk fashion dikalangan remaja putri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian 247 mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang, dengan teknik insidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala perilaku konsumtif dan skala harga diri, dan menggunakan analisa data dengan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan dengan arah korelasi negatif antara harga diri dengan perilaku konsumtif dengan nilai koefisien r = -0,180 dan sig = 0,005 ; sig < 0,05. Hal ini berarti apabila harga diri remaja putri di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang tinggi, maka perilaku konsumtif terhadap produk fashion rendah, begitu juga sebaliknya, dengan sumbangan efektif sebesar 3,2%.
id IOS4109.26232
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:46:53Z
last_indexed 2017-03-21T02:46:53Z
recordtype dc
_version_ 1675924316239167488
score 17.538404