HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA DENGAN LOYALITAS PELANGGAN KARTU TELEPON SELULER

Main Author: ANGGRAENI, DYAH NENNY ARIASTUTI
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/26191/
Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini membuat persaingan antar operator seluler tidak dapat dihindari. Salah satunya adalah adanya perang tarif dan juga persaingan harga dalam produk telepon seluler. Dampaknya membuat konsumen lebih selektif dalam melakukan pembelian produk kartu seluler. Persepsi dari konsumen akan mempengaruhi bagaimana tindakan konsumen kedepannya. Persepsi dapat diartikan sebagai proses pemahaman individu atas apa yang diperolehnya pada sebuah objek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara persepsi harga dengan loyalitas pelanggan kartu telepon seluler. Subjek penelitian adalah pelanggan kartu telepon seluler yang berada di daerah Gunung kawi yang berjumlah 140. Metode yang digunakan untuk menganalisa adalah Korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan yang significant antara persepsi harga dengan loyalitas pelanggan kartu telepon seluler ( r = 0,555 dan p = 0,000)