Terpaan Tayangan Jejak Petualangan di Trans 7 Terhadap Kunjungan Kelokasi Wisata Alam. (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012)

Main Author: KURNIAWAN, ERVAN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/25975/1/jiptummpp-gdl-ervankurni-37351-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/25975/2/jiptummpp-gdl-ervankurni-37351-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/25975/
ctrlnum 25975
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/25975/</relation><title>Terpaan Tayangan Jejak Petualangan di Trans 7 Terhadap Kunjungan Kelokasi Wisata Alam. (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012).</title><creator>KURNIAWAN, ERVAN</creator><subject>HE Transportation and Communications</subject><description>Salah satu acara unggulan pada stasiun televisi Trans 7 dan merupakan salah satu program acara terlama, jejak petualang hadir sebagai tayangan dokumenter untuk memberikan nuansa dan pengalaman baru bagi pemirsa yang gemar melakukan kegiatan petualangan ke alam bebas. Tujuan penelitian yaitu 1) Untuk mengetahui terpaan tayangan Jejak Petualang di Trans 7 terhadap kunjungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012 ke lokasi wisata alam. 2) Untuk mengukur seberapa besar terpaan tayangan Jejak Petualang di Trans 7 terhadap kunjungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012 ke lokasi wisata alam. &#xD; &#xD; Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, yaitu merupakan suatu pendekatan penelitian yang menekankan pada analisisnya pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan menggunakan metode statistika. Tipe penelitian ini adalah penelitian eksplanatif. Peneliti menghubungkan atau mencari sebab akibat antara dua atau lebih konsep (variable) yang akan diteliti. Populasinya adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012 yang menonton acara Jejak Petualang di Trans 7. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan sampel ditentukan sebanyak 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan uji F. &#xD; &#xD; Kesimpulan hasil penelitian yaitu melalui penghitungan Uji F, maka diperoleh Fhitung (165,574) &gt; Ftabel (3,96) dengan taraf signifikansi (&#x3B1;) 5%, hal ini berarti Ho ditolak dan Hi diterima. Maka dapat dikatakan bahwa terdapat terpaan signifikan antara tayangan Jejak Petualang di Trans 7 terhadap minat mengunjungi lokasi wisata alam. Berdasarkan perhitungan koefisiensi determinasi dapat disimpulkan bahwa variabel X (Tayangan Jejak Petualang Di Trans 7) memberikan kontribusi terhadap variabel Y (Kunjungan Ke Lokasi Wisata Alam) sebesar 68%, sedangkan sisanya sebesar 32% disebabkan oleh variabel lain di luar variabel penelitian.</description><date>2014-11-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/25975/1/jiptummpp-gdl-ervankurni-37351-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/25975/2/jiptummpp-gdl-ervankurni-37351-2-babi.pdf</identifier><identifier> KURNIAWAN, ERVAN (2014) Terpaan Tayangan Jejak Petualangan di Trans 7 Terhadap Kunjungan Kelokasi Wisata Alam. (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>25975</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author KURNIAWAN, ERVAN
title Terpaan Tayangan Jejak Petualangan di Trans 7 Terhadap Kunjungan Kelokasi Wisata Alam. (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012)
publishDate 2014
topic HE Transportation and Communications
url http://eprints.umm.ac.id/25975/1/jiptummpp-gdl-ervankurni-37351-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/25975/2/jiptummpp-gdl-ervankurni-37351-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/25975/
contents Salah satu acara unggulan pada stasiun televisi Trans 7 dan merupakan salah satu program acara terlama, jejak petualang hadir sebagai tayangan dokumenter untuk memberikan nuansa dan pengalaman baru bagi pemirsa yang gemar melakukan kegiatan petualangan ke alam bebas. Tujuan penelitian yaitu 1) Untuk mengetahui terpaan tayangan Jejak Petualang di Trans 7 terhadap kunjungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012 ke lokasi wisata alam. 2) Untuk mengukur seberapa besar terpaan tayangan Jejak Petualang di Trans 7 terhadap kunjungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012 ke lokasi wisata alam. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, yaitu merupakan suatu pendekatan penelitian yang menekankan pada analisisnya pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan menggunakan metode statistika. Tipe penelitian ini adalah penelitian eksplanatif. Peneliti menghubungkan atau mencari sebab akibat antara dua atau lebih konsep (variable) yang akan diteliti. Populasinya adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2012 yang menonton acara Jejak Petualang di Trans 7. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan sampel ditentukan sebanyak 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan uji F. Kesimpulan hasil penelitian yaitu melalui penghitungan Uji F, maka diperoleh Fhitung (165,574) > Ftabel (3,96) dengan taraf signifikansi (α) 5%, hal ini berarti Ho ditolak dan Hi diterima. Maka dapat dikatakan bahwa terdapat terpaan signifikan antara tayangan Jejak Petualang di Trans 7 terhadap minat mengunjungi lokasi wisata alam. Berdasarkan perhitungan koefisiensi determinasi dapat disimpulkan bahwa variabel X (Tayangan Jejak Petualang Di Trans 7) memberikan kontribusi terhadap variabel Y (Kunjungan Ke Lokasi Wisata Alam) sebesar 68%, sedangkan sisanya sebesar 32% disebabkan oleh variabel lain di luar variabel penelitian.
id IOS4109.25975
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:46:47Z
last_indexed 2017-03-21T02:46:47Z
recordtype dc
_version_ 1675924314911670272
score 17.538404