Perancangan dan Implementasi Aplikasi Game Edukasi “Tacut Hunter” untuk Melatih Daya Konsentrasi dan Kecepatan Berpikir
Main Author: | Asman, Ruri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/25370/1/jiptummpp-gdl-ruriasman0-34708-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/25370/2/jiptummpp-gdl-ruriasman0-34708-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/25370/ |
Daftar Isi:
- Tacut Hunter merupakan jenis permainan adventure atau petualangan yang membutuhkan konsentrasi dan kecepatan berpikir untuk memenangkan game tersebut . Permainan ini dimainkan oleh satu orang pemain yang bertujuan untuk menemukan harta karun. Game Tacut Hunter ini dibuat menggunakan Game Engine Unity dengan menerapkan konsentrasi dan kecepatan berpikir . Konsentrasi adalah pemusatan pemikiran kepada suatu objek tertentu. Semua kegiatan kita membutuhkan konsentrasi. Dengan konsentrasi kita dapat mengerjakan pekerjaan lebih cepat dan dengan hasil yang lebih baik. Konsentrasi didefinisikan sebagai proses dimana seluruh pikiran dan perasaan terfokus sepenuhnya pada objek atau kegiatan tertentu dengan mengesampingkan hal-hal lainnya. Sedangkan Berpikir adalah fungsi kognitif tingkat tinggi dan analisis proses berpikir menjadi bagian dari psikologi kognitif.Kognisi adalah kepercayaan seseorang tentang sesuatu yang didapatkan dari proses berpikir tentang seseorang atau sesuatu. Kata Kunci :game edukasi, konsentrasi, kecepatan berpikir, permainan