RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PENGENALAN SANDI LINGKARAN DAN SANDI KOTAK DALAM KEPRAMUKAAN
Main Author: | MASÂ’UD, ASLAM ROSYIDI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/25335/1/jiptummpp-gdl-aslamrosyi-37095-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/25335/2/jiptummpp-gdl-aslamrosyi-37095-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/25335/ |
Daftar Isi:
- Pramuka adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Dalam pramuka diajarkan tentang sandi, salah satunya adalah sandi. Sandi adalah sebuah tulisan rahasia atau kode yang hanya diketahui sesama anggotanya sendiri dan salah satunya adalah sandi lingkaran dan sandi kotak. Game edukasi adalah salah satu jenis media yang digunakan untuk memberi instruksi, menambah pengetahuan melalui media yang unik dan menarik, jenis ini biasanya ditujukan untuk anak-anak, sangat diperlukan permainan warna pada game dan tingkat kesulitan di sini tidak terlalu dibutuhkan . Berdasarkan uraian di atas dapat bahwa game edukasi pengenalan sandi lingkaran dan sandi kotak adalah salah satu bentuk permainan yang dapat berguna untuk mendukung proses belajar – mengajar lebih menyenagkan dan lebih kreatif, dan digunakan untuk memberikan pengajaran atau menambah pengetahuan melalui media menarik.