ANALISIS PENGARUH PROFITABILITY RATIO DAN MARKET VALUATION RATIO TERHADAP HARGA SAHAM PADA INDUSTRI TELEKOMUNIKASI YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2006-2011

Main Author: HAERATI,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/24387/1/jiptummpp-gdl-haerati201-35749-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/24387/2/jiptummpp-gdl-haerati201-35749-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/24387/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja perusahaan dan variabel yang dominan berpengaruh (NPM, ROE, EPS, PBV) terhadap harga saham. Kegunaan penelitian ini antara lain sebagai bahan informasi mengenai analisis kinerja perusahaan terhadap harga saham khususnya sektoral telekomunikasi dan untuk memenuhi persyaratan Tugas Akhir S1 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan. Metode penelitian yang digunakan antara lain: Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik yang digunakan yaitu metode dokumentasi dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode purposive sampling. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperolehyaitu: pertama, bahwa NPM(net profit margin), ROE(return on equity), EPS(earning per share), PBV (price book value) secara simultan (serentak) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kedua, ROE(return on equity), EPS(earning per share), PBV (price book value)berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham sedangkan NPM(net profit margin)tidak ada pengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham perusahaanTelekomunikasi yang Go Publik di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2006-2011. Dan yang dominan berpengaruh terhadap harga yaitu PBV (price book value)dengan nilai standardized beta coefficients sebesar 1,287.