OPINI MAHASISWA TERHADAP ONLINE SHOP DI FACEBOOK (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG ANGKATAN 2010)
Main Author: | ULUNG, RIFQI RAUNAQ |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/24316/1/jiptummpp-gdl-rifqirauna-35158-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/24316/2/jiptummpp-gdl-rifqirauna-35158-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/24316/ |
Daftar Isi:
- Mahasiswa sebagai manusia berusia remaja yang sudah umum menggunakan facebook, menjadi sasaran pasar bagi perusahaan-perusahaan. Berdasarkan fakta tidak adanya evaluasi yang sistemik terhadap fungsi iklan online shop, fokus penelitian ini adalah hendak mendeskripsikan bagaimana opini masyarakat, khususnya mahasiswa atas program-program periklanan online shop di facebook. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan opini mahasiswa terhadap online shop di facebook. Penelitian tidak ditekankan pada “proses” tetapi pada “hasil.” Dari sisi model pengembangan, penelitian ini menggunakan pendekatan “one-shot” model. “’One-shot’ model, yaitu model pendekatan yang menggunakan satu kali pengumpulan data pada suatu saat. Data yang diperoleh langsung dari responden secara acak untuk mengetahui makna pertanyaan tersebut. Sesuai jabaran variabel yang telah diuraikan pada Bab III, analisis data meliputi (1) analisis tingkat opini kognitif, (2) analisis tingkat opini afektif, dan (3) analisis tingkat opini konatif. Selanjutnya dari ketiga tingkat komponen opini tersebut dianalisis tingkat opini secara umum mahasiswa terhadap online shop di facebook. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada ujicoba lapangan opini mahasiswa terhadap online shop di facebook dengan studi mahasiswa di Universitas Muhammadyah Malang angkatan 2010 termasuk dalam kategori yang umumnya seimbang tidak mendukung atau menolak.