PENGARUH CSR DISCLOSURE, LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011 - 2012)

Main Author: PUTRI, FIRA FARADILAMI MEGASARI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/24164/1/jiptummpp-gdl-firafaradi-37225-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/24164/2/jiptummpp-gdl-firafaradi-37225-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/24164/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh informasi Corporate Social Responsibility yang diungkapkan dalam laporan tahunan perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas terhadap Earning Response Coefficient pada perusahaan pertambangan periode 2011 – 2012. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS dengan uji signifikansi t dan uji signifikansi F. Hasil empiris dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, tingkat Corporate Social Responsibility Disclosure dan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Earning Response Coefficient. Sedangkan Leverage secara parsial berpengaruh negatif terhadap Earning Response Coefficient. Berdasarkan hasil uji F maka secara simultan, Corporate Social Responsibility Disclosure, Leverage dan Profitabilitas berpengaruh positif terhadap Earning Response Coefficient.