GAYA HIDUP BRAND MINDED DENGAN PERILAKU KONSUMTIF
Main Author: | Sembiring, Dwi Marta Viki |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/23827/ |
Daftar Isi:
- Perilaku konsumtif merupakan suatu fenomena yang banyak melanda kehidupan masyarakat. Fenomena ini menarik untuk diteliti mengingat perilaku konsumtif juga banyak mempengaruhi kehidupan remaja putri yang sebenarnya belum memiliki kemampuan finansial untuk memenuhi kebutuhannya. Salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif pada remaja putri adalah gaya hidup brand minded. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif . Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala gaya hidup brand minded dan perilaku konsumtif. Pengambilan sampel dilakukan kepada 248 siswa putri. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang menunjukan bahwa ada hubungan positif dan signifikan gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif, yang dapat diketahui dari nilai rhitung diperoleh sebesar 0,448.Hasil analisa data penelitian dengan menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau < 0,05 sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif pada remaja putri.