PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP PADA HOTEL UMM INN
Main Author: | Fadhillah, Fadhillah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/23667/1/jiptummpp-gdl-fadhillah-40961-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/23667/2/jiptummpp-gdl-fadhillah-40961-2-babipe-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/23667/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui bauran pemasaran jasa yang meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), proses (process), orang (people) dan bukti fisik (physical evidence) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen menginap padahotel UMM Inn, 2) untuk mengetahui bauran pemasaran jasa yang meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), proses (process), orang (people) dan bukti fisik (physical evidence) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen menginap padahotel UMM Inn, 3) untuk mengetahui variabel bauran pemasaran jasa yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen menginappada hotel UMM Inn. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang pernah menginap pada hotel UMM Inn. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik judgement sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji f, uji t dan uji koefisien beta. Berdasarkan hasil analisis linier berganda diperoleh bahwa secara simultanbauran pemasaran jasa yang meliputi produk, harga, tempat, promosi, proses, orang dan bukti fisik mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menginap pada hotel UMM Inn. Secara parsial, variabel harga, tempat, proses, orang dan bukti fisikmempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menginap pada hotel UMM Inn, sedangkan variabel produk dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menginap pada hotel UMM Inn. variabel orang merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen menginap pada hotel UMM Inn.