ANALISIS DIMENSI BAURAN PEMASARAN YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK AMDK MEREK SURYA (Studi pada Konsumen Air Minum Dalam Kemasan Surya di Kabupaten Lumajang)
Main Author: | Sanjaya, Saka Rama |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/23663/1/jiptummpp-gdl-sakaramasa-40985-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/23663/2/jiptummpp-gdl-sakaramasa-40985-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/23663/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian; 1) Untuk mendeskripsikan tanggapan konsumen tentang bauran pemasaran AMDK merek Surya; 2) Untuk menguji perbedaan sikap konsumen terhadap dimensi-dimensi bauran pemasaran yang dipertimbangkan dalam pembelian produk AMDK merek Surya. Jenis penelitian yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, dari hasil kuesioner tersebut dianalisis menggunakan Chi Square (X2) untuk mengetahui perbedaan pada dimensi bauran pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Customer Cost merupakan dimensi yang paling dipertimbangkan oleh para konsumen ketika membeli produk AMDK merek Surya khusunya di kawasan Kabupaten Lumajang. Kemudian dimensi yang kedua yang dipertimbangkan adalah Costumer Need Solution. Communication dan Convenience merupakan variabel terakhir yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli produk AMDK merek Surya. Selain itu berdasarkan uji Chi-Square (X2) juga diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada seluruh dimensi yang dipertimbangkan oleh konsumen dan dimensi Customer Cost memiliki nilai rata-rata paling tinggi.