PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA MEREK NIKE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)

Main Author: SHOLEH, RIDWAN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/23659/1/jiptummpp-gdl-ridwanshol-40987-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23659/2/jiptummpp-gdl-ridwanshol-40987-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/23659/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk sepatu olahraga merek Nike. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 80 orang pengguna sepatu olahraga merek Nike di Universitas Muhammadiyah Malang yang di peroleh dengan menggunakan teknik Accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reabilitas, analisis koefisien determinasi. Analisis kuatitatif merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberikan keterangan dan penjelasan. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis statistik dengan menggunakan program SPSS, dimana rumus statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, maka disimpulkan bahwa variable produk, harga, dan citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai informasi untuk perusahaan sepatu olahraga Nike dan penelitian selanjutnya.