MODIFIKASI PANJANG CRANK OFFSET PADA MESIN DIESEL CROWN CDF-33
Main Author: | Ernanda, Dio Yoga |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/23066/1/jiptummpp-gdl-dioyogaern-40851-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/23066/2/jiptummpp-gdl-dioyogaern-40851-2-bab1.pdf http://eprints.umm.ac.id/23066/ |
Daftar Isi:
- Mesin diesel merupakan motor pembakaran dalam dengan menggunakan panas kompresi untuk menciptakan pembakaran didalam silinder blog dan membakar bahan bakar yang telah diinjeksikan ke dalam ruang bakar. Mesin merupakan komponen utama sebagai penggerak sebuah kendaraan, mesin dirancang sedemikian rupa agar dapat menggerakkan semua komponen yang berfungsi menjalankan kendaraan Untuk membuat sebuah kendaraan dengan tenaga yang besar dibutuhkan kapasitas volume silinder yang besar, untuk mendapatkan torsi yang besar pada mesin diesel standart perlu dilakukan suatu modifikasi pada komponen mesin diesel, dalam penelitian ini yang di modifikasi adalah pada bagian crank offset.Modifikasi ini bertujuan menambah panjang langkah (stroke), sehingga daya dan torsi yang dihasilkan semakin besar. dalam modifikasi ini panjang crank offset mempunyai panjang 27,4 mm dan memiliki langkah 54,8 mm maka akan dihasilkan data: volume silinder = 210,8 cc , rasio kompresi = 22,8:1 , daya =2,86 HP , dan torsi 6,8 N/m.